Alasan Messi Pilih Mourinho di Ballon d'Or

Jose Mourinho & Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Selain menjadi nominator pemain terbaik di ajang Ballon d'Or, bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi juga diketahui memiliki hak suara untuk memilih pemain dan pelatih favoritnya

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Menariknya, untuk kategori pelatih, salah satu pelatih pilihannya adalah manajer Chelsea Jose Mourinho yang merupakan 'musuh' Barcelona. Apa alasan Messi memilih mantan pelatih Real Madrid tersebut?
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho


"Dia pelatih hebat. Suka atau tidak dengannya sebagai personal, tidak ada keraguan dia adalah sosok pelatih luar biasa," kata Messi dilansir Marca, Selasa 13 Januari 2015.


Dari data yang dirilis FIFA, Messi memilih mantan pelatih Argentina Alejandro Sabella di urutan pertama. Sedangkan urutan kedua adalah Pep Guardiola. Mourinho berada di urutan ketiga.


Namun tiga pelatih pilihan Messi tidak ada yang masuk tiga nominasi. Pelatih terbaik di Ballon d'Or 2014 adalah pelatih timnas Jerman Joachim Loew, disusul pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Atletico Diego Simeone.


Messi di Gala Ballon d'Or 2014 juga berstatus sebagai nominator pemain terbaik. Sayang dia dikalahkan oleh bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Messi ada di tempat kedua, dilanjutkan Manuel Neuer di urutan ketiga.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya