Mantan Striker Madrid Sebut Messi sebagai Lawan Terbaik

Raul Gonzales
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Mantan striker Real Madrid, Raul Gonzalez, rupanya memiliki kekaguman terhadap megabintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, pengoleksi empat Ballon d'Or itu adalah sosok spesial dan lawan terhebat yang pernah dihadapinya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Raul tak memungkiri pernah bermain bersama nama-nama hebat dalam kariernya. Namun baginya, tetap, Messi memiliki sesuatu yang tak dipunya oleh pemain manapun. Dikatakannya, pemain asal Argentina itu selalu membuat orang terkagum-kagum.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Saya cukup beruntung bisa bermain bersama Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan Cristiano Ronaldo. Tapi, Messi berbeda," ucap Raul, sebagaimana dinukil dari Sport English.

"Messi membuat segalanya tampak mudah dan tak membutuhkan usaha. Bahkan, hal-hal mustahil (bisa dilakukannya)," lanjut pemain yang meraih enam titel La Liga dan tiga Liga Champions dalam 16 tahun kariernya bersama Los Merengues tersebut.

Pada kesempatan itu, Raul juga menyebut Roberto Baggio dan Ryan Giggs merupakan lawan tersulit ketika dia mengawali karier. Sedangkan bek tertangguh yang pernah dihadapinya adalah mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini. 

"Dan, kiper (terbaik yang pernah menjadi lawan) adalah Oliver Kahn. Duel-duel di Liga Champions melawan Bayern benar-benar ketat," ucap pemain dengan nama lengkap Raul Gonzalez Blanco, yang kini memperkuat klub MLS, New York Cosmos itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya