Belum Bertanding, Moyes Sudah Nyerah Hadapi Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat lawan Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Real Sociedad, David Moyes, satu suara dengan Pep Guardiola dengan menilai mustahil untuk menghentikan penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat keduanya bertemu Sabtu, 9 Mei 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pria Argentina itu tampil luar biasa pada tengah pekan lalu saat mencetak dua gol dan satu
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
assist saat menggasak 3-0 atas Bayern Munich pada leg pertama semifinal Liga Champions.


Satu dari dua gol tersebut tercipta begitu indah. Menipu Jerome Boateng sebelum melepaskan chip indah lewati Manuel Neuer. Messi pun dalam beberapa hari terakhir bak menjadi dewa sepakbola.


Lawan berikutnya adalah Sociedad, yang berhasil menang pada pertemuan pertama lalu. Namun, Moyes masih ragu bisa menghentikan Messi, meski tetap mengincar tiga poin dari sang pemuncak klasemen.


"Tak ada yang bisa bertahan melawan Messi. Mungkin ada harinya dia buruk, tapi dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ujar mantan pelatih Manchester United itu, seperti dilansir dari
AS.


"Tim coba menghentikannya, tapi dia tetap berlari, tanpa terganggu sedikit pun. Saya mengagumi Messi atas apa yang dia wakilkan, sepakbola fantastis dan faktanya dia jarang berpura-pura cedera atau diving. Saya harap kami bisa merebut hasil positif,"  kata Moyes.


Kemenangan menjadi sangat perlu bagi Barcelona, karena menjadi salah satu laga penting dalam persaingan perebutan gelar juara. Dengan selisih dua poin, tiga poin penuh jadi harga mati. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya