Ini Rekapitulasi Lengkap La Liga Musim 2014-15

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez, angkat trofi La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Usai ditiupkannya peluit panjang di Santiago Bernabeu hari Sabtu, 23 Mei 2015 atau Minggu dini hari WIB, maka selesai jugalah kompetisi La Liga musim 2014-15. Bagaimana hasil lengkapnya?

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona sukses kembali merebut gelar juara musim ini setelah tampil memukau di paruh kedua musim. Blaugrana menjadi kampiun dengan koleksi 94 poin dari 38 pertandingan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Gelar juara ini menjadi lebih spesial buat gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yang memutuskan untuk membela klub Qatar, Al Sadd, mulai musim depan. Selain itu, Barca juga masih dalam jalur meraih tiga gelar musim ini karena masih akan tampil di final Copa del Rey (vs Athletic Bilbao) dan Liga Champions (vs Juventus).

Di peringkat kedua ada Real Madrid. Meski menang 7-3 atas Getafe pada laga pamungkas semalam, dengan catatan 92 poin maka Los Blancos masih terpaut dua poin dari Barca. El Real pun dipastikan nirgelar musim ini.


Juara bertahan, Atletico Madrid, harus puas menduduki peringkat tiga klasemen akhir dengan 78 poin. Diikuti oleh Valencia (77) dan Sevilla (76) di peringkat lima besar dengan selisih poin sangat tipis.


Di papan bawah klasemen, Deportivo La Coruna dan Granada sukses lolos dari jurang degradasi. Keberhasilan Depor menahan Barcelona (2-2) dan Granada imbangi Atletico (0-0) sangat krusial dalam keberhasilan keduanya bertahan di Primera Division.


Dengan poin sama yaitu 35 dengan Eibar, Deportivo dan Granada masih memiliki catatan selisih gol lebih baik. Eibar pun akhrinya terdegradasi, begitu juga Almeria. Keduanya menyusul Cordoba yang sudah lebih dulu terdegradasi ke Segunda Division.


Di sektor pichichi atau pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo sukses menjadi yang terbaik dengan 48 golnya buat Madrid. Lionel Messi mengikuti dibelakangnya dengan 43 gol, lalu Neymar (22 gol) dan Antoine Griezmann (22 gol).


Liga Champions:

Barcelona

Real Madrid

Atletico

Valencia (kualifikasi)


Europa League:

Sevilla

Villarreal


Degradasi:

Eibar

Almeria

Cordoba


Lihat klasemen akhir lengkap La Liga dengan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya