Fans Barcelona dan Bilbao Lecehkan Lagu Kebangsaan Spanyol

Pemain Barcelona melakukan selebrasi pada laga final Copa del Rey.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Suporter Barcelona dan Athletic Bilbao melakukan pelecehan terhadap lagu kebangsaan Spanyol yang dinyanyikan saat kedua tim akan saling berhadapan pada partai final Copa del Rey, Minggu 31 Mei 2015 dini hari WIB.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Saat lagu kebangsaan Negeri Matador yang berjudul Marcha Real (Mars Kerajaan) diputar di Stadion Camp Nou, para penonton yang berada di dalam stadion pun secara serempak berteriak negatif.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Apa yang dilakukan suporter kedua klub tersebut memang tidak mengherankan lagi. Karena seperti diketahui, Barcelona dan Bilbao merupakan dua klub yang berasal dari Catalan dan Basque.


Kedua daerah tersebut di atas sudah sejak lama ingin memerdekakan diri dari Spanyol. Namun, karena merasa kejadian tersebut adalah sebuah penghinaan bagi negara, Presiden dewan tertinggi olah raga Spanyol, Miguel Cardenal pun merasa harus bertindak keras.


Dia mengaku saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti tambahan guna melakukan penyelidikan lebih jauh. Selain itu, Barcelona dan Bilbao sebagai klub juga dimungkinkan akan mendapatkan hukuman karena dinilai sebagai pihak yang paling bertanggung jawab.


"Kejadian itu tak boleh terjadi dalam situasi apapun. Tindakan itu telah melanggar peraturan. Kami pastikan bahwa tindakan tersebut akan mendapat hukuman," ujar Cardenal seperti dilansir
AS
. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya