Pengkhianatan Figo Bikin Pemain Barcelona Ini Patah Hati

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Salah satu pemain kunci sukses Barcelona dalam tujuh tahun terakhir, Sergio Busquets, bicara blak-blakan tentang pengalaman hidupnya hingga saat ini. Seperti ketika dia dibuat patah hati oleh sang idolanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Tanda tangan pertama pemain yang saya minta adalah Luis Figo. Dia adalah idola saya hingga dia pindah klub (ke Real Madrid)," kata Busquets seperti dikutip dari Marca, Senin 15 Juni 2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Seperti diketahui, Luis Figo merupakan legenda Portugal yang sempat menjadi idola Catalunya pada musim 1995 hingga 2000. Namun, Figo 'berkhianat' dengan hijrah ke rival abadi Barcelona, Real Madrid.


Barcelona memang telah 'mendarah daging' bagi Busquets. Selain hanya menjadi satu-satunya klub yang pernah dia bela, sang ayah dan kakeknya juga merupakan mantan penggawa Barcelona.


Selain sempat mengidolakan Figo, Busquets juga mengaku bangga mendapat kesempatan bermain bareng sejumlah pemain hebat seperti Lionel Messi, Thierry Henry dan Xavi Hernandez. "Mereka semua luar biasa," katanya.


Sementara itu, sepanjang kariernya sebagai gelandang bertahan Barcelona, ada satu pemain yang menurutnya sangat sulit dia taklukkan. Yaitu mantan pemain Villarreal dan Arsenal, Robert Pires.


"Di tingkat klub, adalah Pires ketika dia bermain untuk Villarreal. Sangat sulit menjaganya, karena dia punya dua kaki yang aktif dan banyak berlari di area saya. Dia pemain paling sulit yang saya jaga," tutur Busquets. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya