'Si Kribo' Berpeluang Naik Jabatan di Real Madrid

Bek Real Madrid, Marcelo.
Sumber :
  • Reuters/Tony Gentile
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid baru saja berhasil memperbaharui kontrak bek kiri andalannya, Marcelo. Dengan begitu, Marcelo bakal mengabdi di Santiago Bernabeu hingga 2020 nanti.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Perpanjangan kontrak di Madrid juga membuat Marcelo berpeluang naik jabatan. Ya, seiring dengan hampir dipastikannya kepergian Iker Casillas ke Porto, ban kapten Madrid kemungkinan besar akan jatuh ke Sergio Ramos.

Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane
Posisi wakil kapten pun kosong. Jika dilihat-lihat, dilansir Football Espana, Marcelo merupakan calon yang pas untuk menjabat posisi tersebut. Pasalnya, dia adalah pemain paling senior kedua setelah Ramos andai Casillas benar-benar pergi.

Marcelo juga bisa naik jabatan menjadi kapten. Pasalnya, masa depan Ramos di Madrid masih belum jelas. 

Belakangan ini bek timnas Spanyol itu kerap diberitakan akan hengkang ke klub lain. Ramos isunya jadi alat tukar Madrid demi mendapatkan kiper Manchester United, David de Gea.

Namun, untuk posisi kapten, Marcelo harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Ya, nama Ronaldo sempat masuk dalam bursa kapten Madrid jika Casillas dan Ramos hengkang.

Secara senioritas, CR7 memang kalah dari Marcelo. Namun, pengaruh di dalam ruang ganti serta pengalaman Ronaldo jadi pertimbangan lain pelatih Rafael Benitez untuk mengangkat Ronaldo sebagai kapten.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya