Gerard Pique: Sukses La Liga Tak Ditentukan Wasit

Pemain Barcelona, Gerrard Pique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Usai mendapat sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan, Gerard Pique melontarkan komentarnya terhadap keputusan tersebut. Pique diganjar sanksi oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), akibat melontarkan umpatan kepada hakim garis dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sebelumnya, Pique dihadiahi kartu merah oleh wasit, lantaran bersitegang dengan hakim garis dalam laga kontra Athletic Bilbao. RFEF resmi menjatuhkan sanksi untuk Pique pada 19 Agustus 2015 lalu. Pihak RFEF menganggap aksi Pique terlalu berlebihan dan tidak sepantasnya.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Keputusan ini jelas sangat merugikan Barcelona. Pasalnya, peran Pique sangat sentral di lini pertahanan
Los Azulgranas
. Akibat sanksi tersebut, bek 28 tahun ini juga tak bisa diturunkan dalam laga penting kontra Atletico Madrid di pekan ketga La Liga.


Pihak Barcelona sendiri kabarnya sudah mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan pada Pique. Manajemen Barca akan membawa beberapa bukti yang bisa meringankan hukumannya.


Melihat hal ini, Pique optimis hukuman yang diterimanya bisa mendapat keringanan. Ia juga menyebut jika sanksi yang dijatuhkan kepadanya tak akan berpengaruh pada kesuksesan timnya.


"Memenangkan atau liga atau tidak, bukan tergantung pada wasit. Mereka 100 persen adil," kata Pique dilansir
Goal.com/en
.


"Saya optimis hukuman saya akan berkurang. Ini sulit ketika Anda tidak dapat membantu tim dan harus menonton dari tribun penonton," ucapnya.


Akibat larangan ini, Pique tidak akan bisa bermain kala Barca berhadapan dengan Malaga, Atletico Madrid, dan Levante. Satu laga lainnya di partai perdana La Liga kontra Athletic Bilbao, Pique sudah absen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya