Real Madrid Lepas Pemain Termahal Spanyol

Gelandang Real Madrid, Asier Illarramendi
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid akhirnya memutuskan menjual Asier Illarramendi. Setelah menjalani dua musim yang tidak menyenangkan di Madrid, Gelandang 25 tahun itu kembali ke mantan klubnya, Real Sociedad.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Madrid mendatangkan Illaramendi dari Sociedad pada musim panas 2013, dengan nilai transfer €32,2 juta. Angka transfer termahal buat seorang pemain Spanyol yang pernah dibeli Madrid.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Dibeli mahal, Illaramendi gagal memenuhi harapan Madrid. Dia hanya dipercaya tampil 59 kali dalam dua musim. Kondisi ini membuatnya sejak awal bursa transfer diisukan bakal dijual Madrid di musim panas ini.


Illaramendi sempat dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa, menyusul kemungkinan dia tidak masuk proyeksi Real Madrid musim ini. Dan, namanya memang dicoret dari skuad Madrid di laga perdana La Liga akhir pekan lalu.


Daripada menjual ke klub lain, manajemen Madrid lebih memilih mengembalikan Illaramendi ke mantan klubnya. Madrid pun mengumumkan telah melepas Illaramendi ke Sociedad, dengan nilai transfer yang masih dirahasiakan.


"Real Madrid dan Real Sociedad telah menjalin kesepakatan terkait transfer Asier Illarramendi. Madrid mengapresiasi dedikasi dan profesionalisme Illarramendi," bunyi pernyataan Madrid di situs resmi klub.


"Kami berharap, dia mendapat keberuntungan dalam karir barunya." Illarramendi kabarnya diikat kontrak selama enam tahun oleh Sociedad. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya