Pelatih Madrid Kesampingkan Rekor Ronaldo dan Navas

Winger andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengaku tidak terlalu memikirkan peluang rekor yang akan dicetak Cristiano Ronaldo dan Keylor Navas. Dia hanya ingin Madrid bisa meraih kemenangan.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Pada pertandingan kontra Athletic Bilbao dalam laga jornada kelima La Liga, Kamis 24 September 2015, kedua pemain itu memang berpeluang mencetak rekor pribadi. Ronaldo berpeluang mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Sejauh ini mantan pemain Manchester United tersebut memang sudah membukukan 499 gol. Sedangkan Navas dinantikan rekor terlama tanpa kebobolan sepanjang sejarah Madrid, atau melewati rekor milik kiper Migel Angel yang tak kebobolan selama 431 menit.


Navas hanya butuh 72 menit lagi untuk bisa memecahkan rekor kiper Los Blancos pada musim 1975-1976 tersebut. Mengenai rekor tersebut, Benitez mengaku tidak terlalu memikirkannya dan hanya ingin timnya bisa menang saja.


"Saya hanya ingin menang, tetapi tidak terobsesi menghindari kebobolan. Jika kami mampu mencatat clean sheet besok, saya akan merasa sangat senang. Andai Ronaldo mencetak lima gol, saya juga merasa sangat senang,” kata Benitez, dilansir
AS.


Pada kesempatan ini, Benitez menegaskan tidak akan mencadangkan Ronaldo pada laga kontra Bilbao. Meskipun, Madrid tengah dihadapkan dengan jadwal padat karena pemain asal Portugal tersebut sangat dibutuhkan.


"Satu-satunya pemain yang posisinya tak perlu dipertanyakan lagi adalah Ronaldo. Saat melawan Espanyol, dia menempuh jarak paling tinggi dibandingkan pemain lainnya. Oleh karena itu, kami harus berhati-hati mengelola staminanya," ujar mantan pelatih Liverpool ini.


Ronaldo sendiri memang memiliki catatan cukup manis kala berjumpa dengan Bilbao. Dalam 22 pertemuan dengan jawara Piala Super Spanyol 2015 itu, pemain berjuluk CR7 itu sudah mencetak 15 gol dan delapan assist.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya