7 Hal yang Patut Dicemaskan Barcelona Jelang Lawan Getafe

Sevilla vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lawan tangguh menanti Barcelona, akhir pekan ini. Barcelona akan bertandang ke Coliseum Alfonso Perez menghadapi Getafe dalam lanjutan La Liga, Minggu dini hari nanti, 1 November 2015.

Barcelona saat ini ada di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan 21 poin. Sementara Getafe di urutan 13 dengan 10 poin. Meski unggul posisi di klasemen, Barca patut mewaspadai Getafe.

Berstatus juara bertahan, Barcelona musim ini memiliki banyak kelemahan. Selain itu, di sisi lain, Getafe justru punya beberapa kelebihan dan punya sejarah pernah menyulitkan Barcelona.

Berikut ini tujuh fakta menarik Barcelona seperti dilansir Marca, Sabtu, 31 Oktober 2015:

Absennya Lionel Messi
Messi dipastikan absen karena cedera. Padahal pemain asal Argentina itu paling hobi menjebol gawang Getafe. Messi mencetak tujuh gol dari lima pertemuan terakhir melawan Getafe.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sejarah kelam
Barcelona kesulitan mencetak gol dan hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Coliseum, musim lalu.

Pertahanan buruk

Barcelona sering kebobolan sepanjang musim ini. Mereka rata-rata kebobolan satu gol perlaga di tujuh pertandingan terakhir.

Selanjutnya: Getafe Jago Kandang, Barcelona Melempem di Kandang Lawan

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Getafe jago kandang
Melempem di markas lawan, Getafe terkenal tangguh di kandang sendiri. Tercatat mereka meraih kemenangan beruntun di tiga laga kandang terakhir mereka. Bekal bagus saat menjamu Barca, dini hari nanti.

Minim bomber
Hanya ada lima pemain Barcelona yang mencatatkan namanya di papan skor La Liga musim ini. Neymar, Suárez, Messi, Bartra and Vermaelen.

Kenangan buruk
Barcelona pernah gagal juara La Liga pada musim 2014 setelah ditahan imbang Getafe di laga-laga terakhir. Dan pada akhirnya, Atletico Madrid yang keluar sebagai juara.

Rekor buruk Barcelona

Barcelona kerap meraih hasil buruk di markas lawan musim ini. Dua kali mereka kalah di kandang lawan, musim ini (San Mames dan Vicente Calderon).

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019