Moyes Didepak, Sociedad Tunjuk Eks Asisten Pelatih Barca

Pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan
Sumber :
  • http://www.realsociedad.com/
VIVA.co.id
Bek Real Madrid Optimistis Raih Gelar LaLiga di Akhir Musim
- Karir David Moyes bersama Real Sociedad ternyata tak berlangsung lama. Mantan manajer Manchester United ini baru saja dipecat La Real, usai melalui serangkaian hasil buruk.

Demi Gelar Juara, Neymar Minta Rekannya Fokus
Dari 11 pertandingan La Liga musim ini, Sociedad hanya mampu meraup 9 poin. Tak aneh, kini peringkat mereka di klasemen sementara melorot tajam di posisi ke-16.

Kalah, Bek Real Madrid Tidak Ingin Menyalahkan Siapapun

Sociedad tak butuh waktu lama menunjuk pengganti Moyes. Klub yang bermarkas di Anoeta ini menunjuk Eusebio Sacristan sebagai pelatih anyar. Sociedad mengontrak pelatih asal Spanyol itu selama 2 tahun.

"Dia (Sacristan) akan dipresentasikan Selasa siang. Dia akan memimpin latihan pertamanya di sore hari," demikian bunyi pernyataan resmi Sociedad.

Sacristan sempat menjadi asisten pelatih Barcelona pada 2003-2008. Pria 51 tahun ini menjadi tangan kanan Frank Rijkaard, yang sukses merebut dua gelar Liga Champions.

Sempat semusim menjadi pelatih kepala Celta Vigo, Sacristan ditunjuk sebagai pelatih Barcelona B pada 2011, dan bertahan hingga Februari 2015.

Saat aktif menjadi pemain, Sacristan sempat sukses saat membela Barca pada 1988 hingga 1995. Dia turut membawa tim asal Catalan tersebut meraih 4 gelar La Liga dan 1 Liga Champions. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya