Ronaldo Pasang Status Underdog dalam Perebutan Ballon d'Or

Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masuk dalam posisi 3 besar nominasi Ballon d'Or 2015. Demi meraih gelar prestisius itu, Ronaldo harus bersaing dengan duo Barcelona, Lionel Messi dan Neymar.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Ronaldo pun angkat bicara soal peluangnya bersaing dengan Messi dan Neymar. Menurut CR7, masih ada kans baginya untuk menyabet Ballon d'Or tahun ini.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Namun, Ronaldo menyadari peluangnya memenangi Ballon d'Or kali ini cukup tipis. Sebab, masih disebutkan Ronaldo, Messi dan Neymar lebih unggul karena berhasil mengantarkan Barca meraih treble winners.

"Secara personal, saya rasa musim 2014/15 menjadi yang terbaik bagi saya. Saya kira, saya ada di posisi yang bagus. Tapi, Neymar dan Messi juga karena mereka memenangi Liga Champions," kata Ronaldo seperti dilansir ESPN FC.

"Tahun ini saya rasa akan menjadi sangat sulit, tapi bukan berarti tak mungkin. Saya tersanjung dan senang bisa masuk nominasi pemain terbaik di 2015," lanjutnya.

Keunggulan Ronaldo jika dibandingkan Messi dan Neymar adalah rekor individu. Ya, sepanjang 2015, banyak rekor individu yang berhasil dipecahkan oleh winger timnas Portugal tersebut di berbagai level.

Sayangnya, Ronaldo gagal mempersembahkan gelar untuk Los Blancos di musim 2014/15. Situasi ini membuat beberapa kalangan menilai Ronaldo tak pantas masuk dalam kandidat Ballon d'Or. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya