Performa Apik Suarez Tuai Pujian dari Pelatih Klub Rival

Striker Barcelona, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Atletico Madrid dipaksa menelan pil pahit kala bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona, Sabtu 30 Januari 2016 malam WIB. Klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut mesti mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Di 10 menit awal babak pertama, Atletico sebenarnya lebih dulu unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Koke. Namun tak lama berselang Barcelona berhasil membalasnya dan membalikkan keadaan.

Pelatih Atletico, Diego Simeone seusai laga menilai, kunci kemenangan Barcelona melawan tim besutannya ada pada sosok Luis Suarez. Ujung tombak andalan Luis Enrique tersebut diakui oleh Simeone membuat lini belakang Atletico kocar-kacir.

"Dia adalah pemain yang penting, dan mampu membuat perbedaan. Kedatangannya telah memberikan Barcelona keunggulan dalam penetrasi ke daerah pertahanan lawan," kata Simeone seperti dilansir Sky Sports.

"Suarez memiliki kualitas yang berbeda dengan pemain lain. Dia kuat, khas pemain bernomor punggung 9. Dia adalah pemain paling lengkap yang memperkaya skuad Barcelona," imbuh pria asal Argentina tersebut.

Pujian untuk pemain berjuluk El Pistolero tersebut juga datang dari Enrique. Pria berusia 45 tahun itu menganggap peranan Suarez bagi timnya sangatlah vital.

"Dia adalah pemain yang lengkap sejak masih di Liverpool, dan berkembang semakin baik di sini (Barcelona)," kata Enrique.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019