Koeman Rela Keluar Uang Demi Latih Barcelona

Mantan Manajer Southampton Ronald Koeman.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manajer Southampton Ronald Koeman mengaku sangat tertarik untuk melatih tim raksasa asal Spanyol, Barcelona. Bahkan, dia menyatakan siap membayar untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Bagi Koeman, menjadi pelatih Barcelona merupakan hal hebat dan juga sangat mudah. Sebab, dia menilai Lionel Messi dan kawan-kawan merupakan pemain yang cerdas dan tak sulit untuk dilatih.

"Saya rela membayar untuk melatih pemain seperti mereka. Sangat hebat mendapatkan mereka dalam skuad. Kamu hanya perlu mendapatkan mereka untuk bermain bersama dan menghormati satu sama lain, dan itu yang berhasil dilakukan oleh Luis Enrique," kata Koeman, dikutip Marca. 

Koeman sebenarnya pernah ditawarkan untuk menjadi pelatih Barca, ketika masih melatih Ajax Amsterdam. Namun Joan Laporta yang saat itu tengah menjabat sebagai presiden Barca tak memenuhi janjinya.

"Itu benar mengenai Barca ingin menandatangani saya sebagai pelatih Barca di tahun 2003 lalu. Tapi mereka tak bisa datang ke Ajax dan pergi untuk menandatangani Frank Rijkaard," ujarnya.

Koeman saat ini tengah menangani Southampton di Premier League sejak Juli 2014 lalu.  Soton menjadi klub ke 14 sepanjang karier Koeman sebagai seorang pelatih sepakbola.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019