Jeda Internasional Ganggu Persiapan Barca Jelang El Clasico

Kapten Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menilai persiapan timnya jelang laga El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu 2 April 2016 atau Minggu dini hari nanti WIB, tidak ideal. Jeda internasional, disebut Iniesta, menjadi penghalang dalam persiapan Barca.

RANS Cilegon FC Incar Pemain Jebolan J League, Iniesta Jadi Opsi?

Mayoritas pemain Barca memang berlaga bersama tim nasional masing-masing selama jeda internasional. Beberapa dari mereka bahkan ada yang harus melakoni perjalanan jauh demi bisa kembali ke skuad Azulgrana.

Sebut saja Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Ketiganya harus menempuh perjalanan jauh dari Amerika Selatan. Dan sudah pasti, kelelahan menjadi momok yang paling menakutkan bagi Barca.

El Clasico Mendebarkan, Real Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol

"Ini bukan situasi yang bagus untuk menyiapkan diri jelang pertandingan. Tapi, inilah kondisi normal dengan jadwal yang ada," kata playmaker berjuluk The Casper tersebut.

"Ada yang berusaha untuk memulihkan fisiknya karena bermain (di jeda internasional). Saya tak berpikir Messi dan Suarez akan terpengaruh jika tak datang tepat waktu. Mereka sudah bermain," lanjutnya seperti dilansir AS.

Ngeri, Catatan Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona

Beberapa pemain juga sempat tumbang selama jeda internasional. Salah satunya adalah bek asal Prancis, Jeremy Mathieu. Dia mengalami cedera yang cukup parah dan diprediksi harus absen selama 2 bulan.

"Buruk baginya, tak menguntungkan juga bagi kami karena posisinya sangat penting," tutur Iniesta. (one)

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Menuju El Clasico, Benzema Bikin Real Madrid Cemas

Benzema merupakan andalan Real Madrid di lini depan musim ini, dan ada kecemasan dia tidak bisa bermain dalam El Clasico.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022