Dokumen Kontrak Neymar di Barcelona Bocor ke Publik

Penyerang Barcelona, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Laman Football Leaks kembali membuat geger publik. Kali ini, dokumen kontrak Neymar di Barcelona yang dibocorkan oleh mereka. Dalam klausul yang ada di dalamnya, pemain asal Brasil itu mendapatkan bayaran sebesar €5 juta per tahunnya.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Selain itu, tertera pula perjanjian klub asal Catalan memberikan bonus prestasi dan penampilan kepada Neymar. Jika nantinya Neymar berhasil merebut penghargaan Golden Ball, Blaugrana akan memberikan yang sebesar €425 ribu kepadanya.

(Baca juga: Barcelona Diprediksi Sulit Pertahankan Messi dan Neymar)

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Andai pun target bonus yang beragam tak mampu didapat Neymar, namun manajemen memberi jaminan kepadanya. Andai berada di Barcelona selama lima musim, dia akan diberikan bayaran sebesar €45,9 juta atau setara dengan Rp686 miliar.

Bagian yang menarik lainnya, Neymar diwajibkan untuk beradaptasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya masyarakat Catalan. Pemain berusia 24 tahun itu dituntut untuk belajar bahasa Catalan.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Upaya maksimum untuk mengintegrasikan diri ke dalam masyarakat Catalan, menghormati, dan mengasumsikan nilai-nilai budaya yang sama, terutama terlibat dalam belajar bahasa Catalan," demikian kutipan perjanjian kontrak seperti dilansir Marca.

Sayangnya, dalam dokumen itu tak tertera berapa harga Neymar ketika diboyong Barcelona dari Santos pada 2013 lalu. Karena hingga saat ini kontroversi mengenai harga aslinya masih berlangsung.

(Baca juga: Neymar Harapkan Kedatangan Pogba ke Barcelona)

Bahkan karena hal itu, Neymar dan jajaran petinggi Barcelona mesti berurusan dengan Pengadilan. Mereka dituduh bersekongkol memanipulasi harga jual agar bisa membayar pajak lebih sedikit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya