Enrique Alasan Marc Bartra Tinggalkan Barcelona

Marc Bartra saat masih membela Barcelona
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Marc Bartra akhirnya angkat suara perihal alasannya meninggalkan Barcelona pada musim ini. Bek berusia 25 tahun itu mengungkapkan bila Luis Enrique yang membuatnya harus pergi dari Camp Nou.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Bartra yang memulai kariernya bersama sejak 2002 bersama Barcelona, harus pergi menuju ke Borussia Dortmund pada awal Juni ini. Padahal, Bartra merupakan salah satu pemain yang diproyeksi sebagai pemain masa depan El Barca.

Dia  memulai karier profesionalnya di bawah asuhan Josep Guardiola pada 2010 silam, kemudian menjadi andalan Tito Vilanova pada musim 2012-13. Sedangkan bersama pelatih Gerardo Martino, Bartra bermain di 24 pertandingan.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Hingga akhirnya, Enrique mengisi kursi kepelatihan Barca dan Bartra pun mulai meredup. Pada musim 2014-2015 hanya bermain 22 kali sebagai starter, dan di musim lalu hanya 12 kali saja main dari menit awal.

"Ketika aku menjalani debut di bawah Pep, aku merasakan kepercayaan dia. Tito memutuskan menempatkanku di tim utama. Dengan Tata aku bermain di 30 pertandingan yang memberiku kans bermain untuk tim nasional (Spanyol),” kata Bartra, dilansir Marca.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

"Aku sedang menanjak sampai Luis Enrique datang. Aku memulai dengan bagus dengan dia pada awlanya, tapi lama-lama aku berhenti bermain. Ketika itu adalah 18 bulan yang berat untukku," sambungnya.

Hingga akhirnya, Bartra kehilangan kesabarannya di bawah asuhan Enrique. Pemain bernomor punggung lima ini pun akhirnya memutuskan untuk pergi dari Camp Nou, dan menjadikan Dortmund sebagai pelabuhan barunya.

"Salah satu momen penting dalam musimku adalah kembali ke timnas. Aku bermain di pertandingan melawan Inggris dan aku sangat gembira, sampai aku tidak dilibatkan dalam Clasico. Itu adalah momen yang menjelaskan bahwa aku tidak seharusnya bertahan di Barcelona," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya