Bos Spanyol Dihantui Memori Kelam Lawan Italia

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Pelatih Spanyol, Luis Enrique dihantui memori buruk jelang menghadapi Italia di babak semifinal ajang EURO 2020. Dijamin membuatnya tak bisa tidur nyenyak, penasaran?

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol bakal saling sikut demi merebut tiket final ajang empat tahunan tersebut. Duel ini akan digelar pada Rabu dini hari WIB 7 Juli 2021 di Stadion Wembley. 

Bagi Enrique, ini merupakan kali kedua bertemu dengan Azzurri. Bedanya di pertemuan perdana, Enrique berhadapan dengan Italia dengan status sebagai pemain dan berakhir dengan kepedihan. 

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Kala itu La Furia Roja menghadapi Italia di babak 8 besar ajang Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat. Enrique dipercaya turun oleh sang pelatih untuk mengisi lini depan untuk membombardir pertahanan Italia. 

Photo :
  • twitter.com/Squawka
Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Tapi di laga tersebut Spanyol kelimpungan, mereka akhirnya kalah dengan skor 1-2 dan gagal melangkah ke semifinal. Spanyol harus angkat koper lebih cepat. 

Duel itu menjadi satu-satunya pertandingan Enrique melawan Italia sebagai pemain. Selama berseragam timnas Spanyol, sebenarnya Enrique berkesempatan bertemu Italia sebanyak 3 kali tapi dua pertemuan lain dia absen. 

Kini dia diberi kesempatan membalaskan dendam tersebut. Menarik untuk meyaksikan apakah Enrique bisa membayar luka tersebut dengan tiket final EURO 2020?

Untuk diketahui, Spanyol sendiri lolos ke babak semifinal EURO 2020 usai mengalahkan Swiss melalui drama adu penalti sementara Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya