'Drama' 10 Gol di Duel Sevilla Vs Espanyol Ciptakan Sejarah

Duel Sevilla melawan Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA.co.id – Skor tak biasa terjadi di pekan perdana La Liga musim 2016-17, Sabtu 20 Agustus 2016 (Minggu dini hari WIB). Total 10 gol tercipta, saat Sevilla menggasak Espanyol 6-4 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Di babak pertama saja, 6 gol sudah tercipta. Pablo Piatti membawa Espanyol unggul lebih dulu di menit 8. Sevilla berbalik unggul lewat gol dari Pablo Sarabia dan Luciano Vietto.

Espanyol berhasil kembali unggul, lewat gol Hernan Perez dan Victor Sanchez. Naun, gol kedua di Vietto di masa injury time membuat kedudukan imbang 3-3 di babak ertama.

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

Sevilla mengamuk di babak kedua. Tim besutan Jorge Sampaoli menambah gol lewat aksi Franco Vazquez, Wissam Ben Yedder dan Hiroshi Kiyotake. Tim tamu membalas lewat gol Gerard Moreno sehingga kedudukan akhir 6-4 untuk Sevilla.

Menurut catatan Opta, 10 gol di laga ini menjadi rekor tersendiri. Ini menjadi jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

Catatan lainnya adalah, Sevilla untuk kali kedua sepanjang sejarah La Liga, harus kebobolan 4 gol di kandang sendiri. Meskipun demikian, mereka selalu menang saat kebobolan 4 gol. Sebelumnya Sevilla menang 5-4 atas Real Madrid pada 1941.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022