Akal-akalan Barcelona Agar Tak Bayar Mahal ke ManCity

Pemain Barcelona, Denis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona menjamu Manchester City di Camp Nou, Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions. Namun, ada satu hal yang menarik dari skuat asuhan Luis Enrique.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Dalam daftar susunan pemain pertandingan semalam, Enrique tidak memasukkan nama Denis Suarez. Pemain yang 2013 lalu meninggalkan ManCity demi Barcelona tak ada dalam susunan pemain.

Dilansir Mirror, andai Suarez dimainkan saat menghadapi The Citizens, Barcelona dipastikan bakal mengeluarkan uang sekitar £720 ribu (Rp11,5 miliar). Sebab, kesepakatan tersebut ada dalam kesepakatan transfer kedua belah pihak.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Saat membeli Suarez tiga tahun lalu, klub asal Catalan tak perlu mengeluarkan banyak uang. Di awal mereka hanya menyerahkan Rp23 miliar. Andai sang pemain masuk dalam tim utama Barcelona, maka ManCity akan dapat Rp11,5 miliar lagi.

Barcelona akan membayar secara bertahap sebesar Rp11,5 miliar setiap Suarez bermain sebanyak 10 pertandingan di tim utama. Kewajiban tersebut akan berakhir sampai pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 100 penampilan.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Jika ditotal, Barca harus membayar Rp149,5 miliar untuk mendapatkan kepemilikan penuh. Suarez sendiri sempat dijual terlebih dahulu ke Villarreal, sebelum mereka tarik pada awal musim lalu.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022