Gaji Trio MSN Lebih Besar dari Pengeluaran 16 Klub La Liga

Trio penyerang Barcelona, Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Memiliki lini depan terbaik menjadi impian setiap klub. Namun, mereka harus berani membayar mahal jika ingin mendapatkan deretan pemain bintang di dalam skuatnya.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Dilansir Marca, total pengeluaran kotor Barcelona untuk membayar gaji Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar berkisar di angka 125 juta euro atau setara dengan Rp1,79 triliun per musim.

Jumlah tersebut membuat pengeluaran klub asal Catalan untuk menggaji pemainnya ini lebih besar ketimbang kebutuhan dana 16 klub La Liga di musim ini. Hanya Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla yang memiliki pengeluaran tak jauh dengan Barcelona.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Total pengeluaran Barcelona untuk Trio MSN diprediksi bakal lebih tinggi lagi di musim depan. Sebab, Neymar dan Suarez telah memperpanjang kontrak baru, tentu diiringi dengan kenaikan gaji.

Belum lagi ditambah dengan kenaikan gaji Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut diperkirakan bakal mendapat kenaikan gaji signifikan, mengingat dia menjadi incaran banyak klub papan atas benua Eropa.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

(ren)

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024