Terus Dikritik, Enrique Serang Balik Media Spanyol

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Jelang El Clasico akhir pekan ini, Barcelona terus menjadi sasaran kritik. Hal itu tak terlepas dari performa buruk saat ditahan imbang Real Sociedad, akhir pekan lalu.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Barcelona nyaris kalah dari Sociedad setelah sempat tertinggal terlebih dulu. Beruntung Lionel Messi mampu mencetak gol penyama kedudukan beberapa menit berselang.

Hasil imbang ini membuat Barca tertinggal enam poin dari Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen. Dan Barca pun terus disudutkan oleh kritikan tajam di media massa.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Gerah dengan situasi yang ada, pelatih Barca Luis Enrique pun buka suara. Dia menyerang balik media-media massa Spanyol yang gemar membesar-besarkan masalah.

"Saya paham situasi yang ada. Jelas kami harus berkembang dan mewaspadai performa buruk kemarin," kata Enrique dilansir Marca, Rabu 30 November 2016.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

"Karena kami kurang bagus saat ini bukan berarti Anda (media massa) harus membesar-besarkan masalah ini. Ingat, situasi yang sama terjadi di tahun pertama saya di Barca dan kami meraih treble winner," ujar Enrique.

Seperti diketahui, Barcelona meraih treble winner (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions) pada 2015 di musim pertama Enrique membesut Lionel Messi Cs.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya