Tanggapan Pelatih Sevilla Soal Rumor Hengkang ke Barcelona

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Masa depan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona masih tanda tanya. Kontrak pria berusia 46 tahun tersebut bersama klub asal Catalan akan berakhir pada Juli 2017 mendatang. Namun, manajemen hingga kini belum menyodorkan kontrak baru.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Hal itu memunculkan beragam spekulasi. Banyak yang memprediksi Barcelona memang enggan memperpanjang kontrak Enrique dan akan menggantikannya dengan sosok juru taktik baru.

Mulai dari Ronald Koeman hingga Frank de Boer diisukan menjadi incaran Blaugrana untuk musim depan. Selain itu, ada pula Jorge Sampaoli dan Diego Simeone yang masuk dalam daftar kandidat.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Namun, Sampaoli yang kini melatih Sevilla langsung memberi bantahan. Dia mengaku sama sekali belum melakukan pembicaraan apapun dengan manajemen Barcelona.

"Itu hanya spekulasi dan rumor. Luis Enrique adalah pemenang, dan dia mendapatkan respek dan dicintai para penggemar di sini," tegas Sampaoli seperti dilansir Sport.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Andai dia betul-betul pergi, akan banyak kandidat dengan nama besar. Dan itu masih jauh sekali, meski orang melihat penampilan Sevilla bagus, bukan berarti karena pelatih mereka," imbuhnya.

Walau memberi bantahan, namun pria asal Chile tersebut tetap dingin saat menjawab pertanyaan kemungkinan memperpanjang kontrak dengan Sevilla. Hubungannya dengan dewan klub pun diakui dalam kondisi harmonis.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024