Soal 'Gol Hantu', Barca Diminta Jangan Seperti Anak Kecil

Pemain belakang Barcelona, Aleix Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Keputusan kontroversial terjadi dalam laga Real Betis versus Barcelona, di Eztadio Benito Villamarin, Minggu 29 Januari 2017. Dalam duel tersebut, satu gol Barca dianulir oleh wasit Alejandro Hernandez.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Gol Barca yang dianulir bermula dari umpan Aleix Vidal di sisi kiri pertahanan Betis. Bola hasil umpan Vidal salah diantisipasi pemain Betis, sehingga arahnya berubah ke gawang sendiri.

Kemudian, Aissa Mandi menyapu bola. Padahal, bola sudah melewati garis gawang.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Secara mengejutkan, Hernandez tak meniup peluit tanda terjadinya gol. Keputusan ini membuat seluruh elemen Barca kesal.

Tapi, Vidal punya pendapat lain. Menurutnya, Barca harus menerima keputusan tersebut.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Bukan wasit yang salah. Kita cuma butuh teknologi garis gawang. Jangan bikin diri sendiri seperti anak kecil, memang itu bukan pertandingan terbaik kami. Bos mencoba memperbaiki yang salah, karena tim start lebih baik," kata Vidal seperti dikutip situs resmi klub.

Vidal merasa Barca punya masalah dalam hal agresivitas permainan. Saat Betis sudah membobol gawang mereka, Barca baru bermain dengan ganas.

"Mungkin, kami baru mulai masuk ke tempo pertandingan setelah mereka mencetak gol. Kami benar-benar sudah membuang kesempatan meraih tiga poin," terang Vidal.

Barca hanya mampu meraih hasil imbang saat bertandang ke Benito Villamarin. Hasil tersebut membuat marjin poin Barca dengan Real Madrid semakin jauh, empat angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya