Barcelona Siapkan Satu 'Tumbal' demi Gaet Bellerin

Hector Bellerin, bek Arsenal
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Klub raksasa LaLiga, Barcelona, masih penasaran untuk mendapatkan jasa pemain Arsenal, Hector Bellerin. Setelah gagal membawa Bellerin ke Camp Nou musim panas lalu, Barcelona akan melakukan cara lain demi membawa keluar Bellerin dari Emirates Stadium.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Barcelona kini punya skenario baru. Klub asuhan Luis Enrique itu rela menjadikan pemain asal Turki, Arda Turan, sebagai "alat tukar".

Pemain Barcelona, Arda Turan

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Belum diketahui pasti apakah Turan akan menjadi pemain yang hanya menjadi bagian dari transfer, atau kedua klub akan melakukan "tukar guling". Namun yang pasti, kedua kemungkinan tersebut tidak masalah untuk El Barca, dikutip Express.

Turan dijadikan "tumbal" karena dia kurang mendapat waktu bermain dari sang entrenador. Dari 30 pekan LaLiga musim ini, dia hanya merasakan bertanding di 17 pertandingan.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Bellerin sebenarnya baru memperpanjang kontrak dengan durasi empat tahun di Arsenal. Penandatanganan kontrak itu dilakukan pada November lalu.

Lini belakang memang menjadi titik lemah yang harus segera dibenahi Barcelona. Bukti nyata dari kerapuhan pertahanan mereka sangat terlihat di pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions, kala mereka dibantai Paris Saint Germain, 0-4, pertengahan Februari lalu.

Diyakini, dengan adanya Bellerin di pertahanan mereka, Barcelona akan memiliki pemain defensif yang lebih kuat, selepas ditinggalkan bek kanan andalannya, Dani Alves. Alves kini berkarier di Serie A bersama Juventus. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya