Ajukan Banding, Madrid Berharap Hukuman Ronaldo Dibatalkan

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat protes ke wasit.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dijatuhi sanksi larangan bertanding dalam lima pertandingan. Sanksi ini dijatuhkan Komdis RFEF lantaran Ronaldo melakukan tindakan yang dianggap menyerang wasit Ricardo de Burgos di ajang Piala Super Spanyol, kontra Barcelona.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dilansir Marca, Rabu 17 Agustus 2017, manajemen Madrid  optimis pemainnya lepas dari hukuman. Mereka berharap banding yang diajukan dapat dikabulkan.

Menatap leg kedua Piala Super Spanyol yang akan dilangsungkan Kamis, 17 Agustus dini hari, Madrid sangat berharap bisa menurunkan bomber asal Portugal tersebut.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Upaya banding yang diajukan pihak Madrid diharapkan segera menemukan titik terang, serta hukuman Ronaldo dibatalkan.

Sanksi tersebut dianggap terlalu berat oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Los Blancos akan mengajukan banding dan berharap Ronaldo bisa tampil di leg 2 Piala Super Spanyol.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Apa yang akan kami lakukan adalah menunggu besok. Komdis akan bertemu di pagi hari. Setelah itu, kami akan lihat apa yang akan kami lakukan," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Saya kecewa. Kami semua kecewa. Seperti biasa, saya tak ingin mencampuri keputusan wasit. Namun, Anda melihat apa yang telah terjadi," ujarnya.

Zidane akan berbicara kepada komdis mengenai hal ini. Dia merasa hukuman lima pertandingan terlalu berat untuk Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya