Rusuh, Barcelona Vs Las Palmas Digelar Tanpa Penonton

Polisi Spanyol pukuli peserta jajak pendapat Catalan di Barcelona.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Barcelona akan menghadapi Las Palmas dalam lanjutan LaLiga, Minggu malam 1 Oktober 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Camp Nou.

Prediksi LaLiga: Las Palmas vs Real Madrid

Namun, pertandingan ini akan digelar tanpa penonton. Ini demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menyusul kerusuhan yang terjadi akibat referendum Catalan.

Seperti diketahui, pemungutan suara alias referendum Catalunya berpisah dari Spanyol yang berlangsung di alun-alun kota Barcelona, berujung kerusuhan.

Gosok Voucher, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona Usai Tumbangkan Las Palmas

Peristiwa ini sempat memunculkan rumor laga Barcelona melawan Las Palmas ditunda. Namun Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) bersikukuh laga tetap digelar.

Barcelona selaku tuan rumah pun mengambil jalan tengah dengan tetap menggelar laga ini. Namun tanpa dihadiri penonton. Demi menghindari kerusuhan merembet ke stadion.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Las Palmas vs Barcelona

"FC barcelona mengutuk kejadian yang telah terjadi di beberapa wilayah kota Catalunya hari ini terkait perjuangan warga menggunakan hak demokratiknya," bunyi pernyataan resmi klub Barcelona di twitter.

"Mengingat sifat peristiwa yang luar biasa, dewan direksi telah memutuskan bahwa laga Barcelona melawan Las Palmas digelar tertutup karena penolakan federasi untuk menunda laga," lanjut statemen Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya