5 Fakta Menarik Jelang Duel Las Palmas vs Barcelona

Shakhtar Donetsk vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Spanyol - Barcelona akan datang ke markas Las Palmas dalam lanjutan LaLiga di Stadion De Gran Canaria pada Jumat dini hari nanti, 5 Januari 2024, pukul 03.30 WIB.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pada pertandingan sebelumnya, Las Palmas menelan kekalahan atas Athletic Bilbao dengan skor tipis 0-1. Sedangkan Barcelona meraih kemenangan atas Almeria dengan skor 3-2. Berikut beberapa fakta menarik duel Las Palmas vs Barcelona:

1. Catatan Buruk Barcelona

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Jelang menghadapi Las Palmas, Barcelona harus ditampilkan denan beberapa catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, Blaugrana hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Modal Las Palmas

Bomber Las Palmas, Jese Rodriguez.

Photo :
  • instagram.com/jeserodriguez10

Meskipun dari segi kualitas pemain Las Palmas tidak diunggulkan atas Barcelona. Akan tetapi, Las Palmas akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting untuk meraih tiga poin.

Selain itu juga, Las Palmas dalam lima pertandingan terakhir memiliki catatan luar biasa yaitu meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan.

3. Head To Head

Barcelona memiliki catatan luar bisa saat berjumpa dengan Las Palmas. Skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertemuan terakhir.

4. Pemain Kunci Barcelona

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Ada sejumlah pemain Barcelona yang akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu mampu tampil konsisten dan menjadi pencetak gol terbanyak di Barcelona pada musim ini.

5. Kabar Buruk Barcelona

Gavi alami cedera saat bela Timnas Spanyol

Photo :
  • tangkapan layar

Namun jelang menghadapi Las Palmas, ada sejumlah pemain inti Barcelona yang mengalami cedera, seperti Pedri dan Gavi. Kedua pemain tersebut mampu bermain dengan konsisten dan selalu mencetak gol kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya