Xavi: Tidak Ada Pemain yang Kebal dari Bangku Cadangan Termasuk Lewandowski

Striker Barcelona Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengklaim tidak ada seorang pun yang kebal dari bangku cadangan, termasuk striker bintang Robert Lewandowski

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Striker veteran Polandia ini mendapat banyak kritik musim ini, baik dari segi permainannya maupun performanya di depan gawang yang buruk. 

Meskipun ia tetap menjadi pencetak gol terbanyak untuk Barcelona, ​​ia hanya menyumbang tiga gol sejak September.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Setelah Xavi dilaporkan memanggil Lewandowski pada pertandingan terakhir mereka tahun ini di babak pertama, dia ditanya apakah dia bersedia menurunkan pemain berusia 35 tahun itu untuk merekrut pemain baru Vitor Roque – secara hipotetis.

“Itu sudah terjadi… Saya sudah melakukannya. Saya tidak bisa memperlakukan satu pesepakbola secara berbeda dari yang lain," ucap Xavi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Jika tidak, tim ini tidak akan bekerja dengan baik. Jika ada pemain yang berada di lapangan, itu karena saya yakin mereka bisa membantu," kata Xavi, dilansir Football Espana.

Dalam pertandingan terakhir Barcelona ketika mengalahkan Almeria, Xavi mengganti Joao Felix dan Andreas Christensen dengan Ferran Torres dan Jules Kounde.

Hal itu bisa diartikan sebagai tembakan peringatan kepada pemain Portugal itu atas penampilannya juga. Dia juga menegaskan bahwa Roque bisa bermain dengan Lewandowski.

“Vitor bisa beradaptasi di posisi mana pun dalam menyerang, dia bisa bermain melebar, sebagai pemain sembilan," ucap Xavi.

"Mengenai masalah ini, mungkin ini dianggap lebih penting daripada yang diperlukan, itu adalah sesuatu yang lebih untuk seluruh tim," tegas Xavi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya