Gaji Coutinho di Barca Lebih Rendah dari Messi dan Suarez

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters/Craig Brough

VIVA – Bergabungnya Philippe Coutinho ke Barcelona menjadi perhatian menyusul nilai transfer fantastis yang rela dikeluarkan Blaugrana. Ya, Barcelona merogoh kocek hingga Rp2,6 triliun untuk memboyong Coutinho dari Liverpool. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Selain itu, Barcelona juga menaikkan gaji sang pemain. Sebelumnya, pemain asal Brasil ini mendapatkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan di Liverpool. Sedangkan di Barcelona dia menerima 240 ribu poundsterling (Rp4,4 miliar). 

Dengan nominal tersebut, Coutinho masuk dalam tiga pemain Barcelona yang menerima gaji tertinggi. Gajinya hanya lebih rendah dari Luis Suarez dan Lionel Messi. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Dilansir Mirror, gaji Suarez sebesar 290 ribu poundsterling (Rp5,3 miliar) per pekan. Sedangkan Messi menerima gaji 500 ribu poundsterling (Rp9,1 miliar). 

Penampilan Coutinho di Liverpool dinilai cukup impresif. Di musim 2017/2018 dia dipercaya tampil di 14 laga Premier League dan mencetak gol. 

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Coutinho diplot menjadi pemain yang akan menggantikan peran Neymar yang memutuskan hengkang ke Paris Saint Germain pada Agustus 2017 lalu.  (ase)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024