Peran Suarez dalam Proses Transfer Coutinho ke Barcelona

Philippe Coutinho Berkostum FC Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Luis Suarez menjadi salah satu kunci keberhasilan Barcelona membajak Philippe Coutinho dari Liverpool. Beberapa manuver Suarez berhasil membuat Coutinho yakin menerima pinangan Liverpool.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Selain membujuk Coutinho, Suarez juga mencarikan tempat tinggal untuk sahabatnya itu. Dan, Suarez sengaja mencarikan rumah untuk Coutinho yang dekat dengan kediamannya.

Hal ini dilakukan Suarez agar Coutinho bisa merasa lebih nyaman. Benar saja, ketika Suarez memberikan foto rumah tersebut, Coutinho makin yakin untuk segera berseragam Barca.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

"Dia melihat rumah di sebelahnya akan kosong. Seperti sebuah pertanda, kami sudah melihat gambarnya. Pemandangannya begitu luar biasa," kata Coutinho dilansir Daily Mail.

"Kami selalu berkomunikasi dan saya sangat menantikan untuk bisa meneliti properti tersebut dengan keluarga saya. Luis pasti membantu saya agar situasinya seperti di rumah sendiri," lanjut dia.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Saga transfer Coutinho ke Barca berlangsung cukup lama. Setahun lamanya nasib pemain 25 tahun tersebut terombang-ambing. 

Akhirnya, masa depan Coutinho menemui kejelasan di bursa transfer musim dingin 2018.

"Saya sangat senang, sangat senang. Ini adalah impian yang saya jalani, jadi pasti ada kebahagiaan tersendiri," ujar Coutinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya