Coutinho Tak Ingin Disamakan dengan Neymar

Pemain anyar Barcelona, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA - Philippe Coutinho menolak disamakan dengan eks pemain Barcelona dan juga rekannya di timnas Brasil, Neymar. Menurutnya, dia dengan pemain Paris Saint-Germain tersebut memiliki permainan yang beda.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Coutinho resmi didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin ini dengan nilai 160 juta euro. Harga tersebut membuatnya menjadi pemain termahal ketiga di dunia.

Kabarnya Coutinho akan menerima gaji sebesar 240 ribu pounds, atau setara Rp4,37 miliar per pekannya. Pembelian Coutinho sendiri diyakini untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Neymar.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Terlebih, dia juga bisa bermain sebagai sayap kiri. Namun, pemain berusia 25 tahun ini menyatakan bila dia beda dengan Neymar, dan akan bermain sesuai kebutuhan serta kemampuannya selama ini.

"Saya telah berbicara dengan Neymar, dia mengucapkan selamat kepada saya. Dia bercerita tentang Kota Barcelona, mengenai para pemain dan betapa hebatnya ruang ganti," ujar Coutinho, dilansir ESPN.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Namun, saya dan Neymar adalah pemain yang berbeda. Dia pemain hebat, tetapi kami memiliki karakteristik yang berbeda dan saya datang ke sini untuk menemukan sendiri posisi saya," lanjutnya.

Coutinho sendiri masih belum bisa membela Barcelona dalam waktu dekat ini. Dia masih harus absen selama 20 hari ke depan akibat cedera pinggul, dan hanya akan bermain di liga domestik saja bersama Barca.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024