Gigit Chiellini, Karier Suarez di Barcelona Sempat Terancam

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Sembilan laga dan empat bulan larang bertanding, merupakan hukuman yang harus diterima Luis Suarez usai mengigit pundak Giorgio Chiellini di laga penyisihan Piala Dunia 2014 lalu. Kejadian yang sudah lewat, namun sampai sekarang masi belum bisa hilang dari kenangan pemain asal Uruguay tersebut.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Tapi setidaknya insiden tersebut menyisakan cerita manis pula. Baru terungkap kalau Suarez sempat menangis selepas mengigit Chiellini.

Dalam players tribune, seperti dikutip Goal, Suarez mengaku sangat kalut usai pertandingan. Bahkan dia sudah tidak peduli ketika para pemain Uruguay melakukan selebrasi karena lolos ke babak selanjutnya.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Yang ada dalam pikiran Suarez setelah kejadian itu adalah mimpinya yang terancam hancur. Dia ketakutan, proses kepindahan ke Barcelona dari Liverpool dibatalkan.

"Transfer itu adalah segalanya. Saya sangat berharap pindah ke Barcelona," kata Suarez.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

Untungnya ketakutan Suarez tidak terbukti. Beberapa hari setelah kejadian tersebut, pihak Barcelona yang diwakili direktur kala itu, Andoni Zubizarreta, memastikan Los Azulgranas tetap pada rencana awal dan tidak terpengaruh dengan perilakunya di Piala Dunia.

"Saya berpikir mereka akan mendepak saya. Tapi Zubi dan presiden mengatakan Barcelona tetap menginginkan saya. Saya langsung menangis setelah itu," bebernya.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Inter Miami mengamankan posisi di puncak klasemen Wilayah Timur MLS. Armada Gerardo Martino menundukkan Nashville FC 2-1 dalam lanjutan MLS di Chase Stadium, Minggu pagi

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024