Crystal Palace Paksa Arsenal Telan Pil Pahit

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Arsenal dipaksa menelan pil pahit usai ditahan imbang oleh Crsytal Palace di Emirates Stadium, Minggu 17 April 2016. Bermain di kandang sendiri, The Gunners tak mampu mempertahankan keunggulan yang sudah didapatkan sejak babak pertama.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Arsenal berupaya menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Skuad asuhan Arsene Wenger bermain dengan tempo cepat guna membongkar pertahanan lawan.

Hasilnya baru mereka dapatkan pada masa injury time babak pertama. Danny Welbeck memberikan umpan matang ke dalam kotak penalti, dan disambut dengan sundulan oleh Alexis Sanchez.

Di babak kedua, meski sudah unggul satu gol para pemain Arsenal tak berhenti memberi tekanan ke pertahanan Palace. Mesut Oezil dan kawan-kawan berkali-kali mendapatkan peluang emas, namun sayang tak bisa dikonversi menjadi gol.

Petaka bagi Arsenal datang pada menit ke-82. Tendangan dari luar kotak penalti gelandang serang Palace, Yanick Bolasie memaksa Petr Cech memungut bola dari dalam gawangnya dan menjadikan skor imbang 1-1.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Hasil imbang ini membuat The Gunners terpaku di peringkat ke-4 klasemen. Mereka harus pasrah menyerahkan peringkat ketiga yang selama ini dikuasi kepada Manchester City. Dari 33 pertandingan Premier League, Arsenal mengumpulkan 60 poin sama dengan yang dimiliki ManCity.

Mereka tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. Sedangkan dengan pemuncak klasemen, Leicester City, mereka tertinggal 13 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Petr Cech; Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin: Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Francis Coquelin, Mohamed Elneny (Theo Walcott 84'), Alex Iwobi (Aaron Ramsey 75'); Danny Welbeck (Olivier Giroud 75')

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, Scott Dann, Pape Souare, Damien Delaney; Yohan Cabaye, Mile Jedinak (Bakary Sako 46'), Joe Ledley; Yannick Bolasie, Connor Wickham (Emmanuel Adebayor 64'), Jason Puncheon (Wilfried Zaha 75')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya