Bencana Menghampiri ManCity Usai Diimbangi Madrid

Pemain Manchester City, David Silva dan Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Hasil imbang tanpa gol melawan Real Madrid di semifinal leg pertama Liga Champions, Selasa 26 April 2016 atau Rabu dini hari tadi WIB, tentunya bukan hasil yang memuaskan bagi Manchester City. Dengan hasil tersebut, tugas mereka di leg kedua nanti akan semakin berat.

28 Tim Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Bundesliga Bisa Kirim 6 Tim

Jika ingin lolos ke final, ManCity setidaknya harus menahan Madrid lewat skor 1-1, 2-2, dan seterusnya, saat berlaga di Santiago Bernabeu. Dengan demikian, ManCity bakal mendapat keuntungan gol tandang.

(Baca juga: Tanpa Ronaldo, Madrid Tertahan di Markas ManCity)

Ponsel Lipat Oppo Find N3 Dijual Terbatas di Indonesia

Tugas tersebut terbilang berat karena Los Blancos terkenal kuat saat bermain di kandang. Buktinya, dari lima laga terakhir dalam semua ajang, Madrid cuma kebobolan sekali.

Menjadi semakin tak menguntungkan karena ManCity ternyata terancam kehilangan satu pemain andalannya saat menghadapi Madrid, pekan depan. Playmaker ManCity, David Silva, kemungkinan besar absen pada pertandingan tersebut.

Jude Bellingham Buka Suara soal Kylian Mbappe ke Real Madrid

(Baca juga: Kapten ManCity Puas Tahan Imbang Madrid)

Saat tampil di laga melawan Madrid dini hari tadi WIB, Silva cuma bermain selama 40 menit. Dia harus digantikan Kelechi Iheanacho karena mengalami cedera yang serius.

Dari hasil pemeriksaan, Silva mendapatkan masalah di hamstringnya. Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, menyatakan peluang mantan pemain Valencia tersebut tampil di leg kedua sangat kecil.

"David Silva mengalami cedera hamstring dan harus melakoni masa pemulihan hingga sepekan," kata Pellegrini seperti dilansir Daily Mirror.

Pellegrini merasa kehadiran Silva di skuad ManCity sangat diperlukan. Menurut pria asal Chile tersebut, The Citizens bermain lebih rapi ketika Silva masih ada di atas lapangan.

"Banyak peluang yang tercipta. Tapi, saat Silva keluar, kami justru sering kehilangan bola," sesal Pellegrini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya