Gol Benteke di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Chelsea

Penyerang Liverpool, Christian Benteke (kostum merah)
Sumber :

VIVA.co.id – Christian Benteke menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Chelsea. Golnya di menit akhir, memaksa hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Anfield, Kamis 11 Mei 2016 dini hari WIB.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Liverpool yang tampil dengan seluruh armada terbaiknya, mampu melancarkan gelombang serangannya sejak awal pertandingan. Sebaliknya, Chelsea yang tampil tanpa didukung beberapa pemain utamanya, harus bermain sabar dan lebih banyak bertahan.

Beberapa peluang mampu dibuat Liverpool di babak pertama, diantaranya lewat Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Daniel Sturridge. Sayang, peluang ketiga pemain ini masih belum membuahkan hasil.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Chelsea yang lebih banyak tertekan, justru mampu mencuri gol lebih dulu. Adalah Eden Hazard yang mampu mencetak gol di menit 32. Hazard mampu keluar dari penjagaan tiga pemain Liverpool, sebelum melepaskan placing tanpa bisa dihalau kiper Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja Daniel Sturridge cs masih kesulitan untuk membuat peluang dan menyamakan kedudukan.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Chelsea yang tampil cukup tenang dalam laga ini, malahan hampir menggandakan keunggulannya di menit 56. Kembali lewat aksi Hazard, sayangnya bola sepakan gelandang asal Belgia ini tepat jatuh di tangkapan Simon Mignolet. Peluang Chelsea lewat sepakan Pedro Rodriguez menit 63 juga masih bisa diblok Simon Mignolet.

Liverpool mendapat peluang emas di menit 60 lewat sepakan Sturridge. Umpan manis Lallana mampu diteruskan Sturridge lewat sebuah sepakan dari jarak dekat. Sayang, bola sepakannya dengan sigap mampu dimentahkan Begovic.

Tak kunjung mencetak gol, Juergen Klopp memasukkan Christian Benteke menggantikan James Milner menit 75. Hal ini dimaksudkan untuk menambah daya gedor Liverpool, guna mengejar defisit angka.

Masuknya Benteke memang cukup memberikan perubahan yang signifikan. Bomber asal Belgia ini akhirnya mampu membawa Liverpool menyamakan kedudukan lewat golnya di menit injury time.

Akhirnya, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 hingga pertandingan usai. Hasil imbang ini tak merubah posisi kedua tim di papan klasemen Liga Inggris. Liverpool tetap di posisi delapan dengan 59 poin, sementara Chelsea berdiri setingkat di bawahnya dengan 49 poin.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet (gk); Nathaniel Clyne, Kolo Toure (Sheyi Ojo'88), Dejan Lovren, Alberto Moreno, Adam Lallana (Christian Benteke'75), James Milner (Joe Allen'75), Emre Can, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Chelsea: Asmir Begovic (gk); Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, John Obi Mikel, Baba Rahman, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Pedro Rodriguez (Ruben Loftus-Cheek'90), Willian (Kennedy'57), Eden Hazard, Bertrand Traore (Tammy Abraham'74).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya