Belasungkawa untuk Gempa Aceh di Laga Vietnam Vs Indonesia

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 antara Vietnam melawan Indonesia tengah berlangsung di My Dinh National Stadium, Rabu, 7 Desember 2016. Sebelum kick off, digelar moment of silence (mengheningkan cipta) yang ditujukan bagi musibah gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Para pemain dari kedua tim diminta berdiri di lingkaran tengah lapangan sebelum pertandingan dimulai. Mereka bersama-sama menundukkan kepala.

Dari pengeras suara juga terdengar MC meminta khalayak yang hadir ikut mengheningkan cipta sebagai bentuk belasungkawa atas musibah yang terjadi.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Gempa Pidie diketahui terjadi pada Rabu pagi, sekitar pukul 05.30. Hingga sore, sudah tercatat 94 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Dilaporkan gempa itu berkekuatan 6,5 skala richter. Banyaknya korban jiwa karena pusat gempa terjadi di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Selain untuk gempa Pidie, mengheningkan cipta itu juga diperuntukkan bagi para korban tragedi pesawat Chapocoense. 76 orang dinyatakan tewas setelah pesawat yang mengangkut skuat berserta staff klub asal Brasil itu mengalami kecelakaan di Medellin, Kolombia.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024