Tandang ke Bandung, Persipura Jadi Ancaman Serius Persib

Para pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Persib Bandung akan mendapat tantangan daru tamunya, Persipura Jayapura, pada laga pekan kelima kompetisi Liga 1. Dalam big match tersebut, sejumlah poin jadi perhatian pilar Pangeran Biru yang hendak menjamu Mutiara Hitam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu malam WIB 7 Mei 2017. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung
Gelandang anyar Persib, Raphael Maitimo tak mau meremehkan Persipura meski tim besutan Listiadi itu tanpa pemain berstatus marquee player. Hal ini berbeda dengan skuat Maung Bandung yang mempunyai 2 pemain kelas dunia seperti Michael Essien dan Cartlon Cole.
 
Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU
Namun, situasi tersebut tak membuat Persipura ciut. Menurut Maitimo, Persipura tetap sebagai salah satu klub besar di Indonesia yang diperkuat pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman baik lokal maupun asing.
 
Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC
Buktinya, Boas Solossa cs bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Kini, Persipura menghuni peringkat ke enam dengan tujuh poin selisih satu angka dari Persib diurutan ketiga.
 
"Banyak pemain luar biasa juga di sana (Persipura) dan pemain asing juga bagus. Tapi saya pikir saat ini kita lebih bagus dari mereka, tapi kita tidak boleh meremehkan Persipura, mereka tetap tim sangat kuat," terang Maitimo.
 
"Kita tahu Persipura tim kuat mereka main untuk menjadi nomor satu tapi kita main di rumah, kita harus menang," tambahnya.
 
Raphael Maitimo melanjutkan kondisi fisik para pemain berangsur membaik setelah melakoni jadwal padat melawan Persegres Gresik dipekan keempat.
 
"Kembali 100 persen sudah pasti karena kemarin cuaca berbeda, main di Bandung fisik pasti lebih bagus lagi," tegas mantan pemain PSM Makassar itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya