Dibuat Susah Timnas Indonesia U-19, Pelatih Brasil Kecewa

Egy Maulana Vikri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Brasil U-20.
Sumber :
  • festival-foot-espoirs.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 hanya kalah tipis 0-1 dari Brasil U-20 saat berhadapan di pertandingan perdana Toulon Tournament, Prancis, Kamis 1 Januari 2017 dini hari WIB. Bahkan beberapa kali skuat asuhan Indra Sjafri mampu memberi tekanan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Hal tersebut membuat pelatih Brasil U-20, Carlos Amadeu kecewa. Lantaran sebelum pertandingan dimulai, anak asuhnya di atas kertas jauh diunggulkan.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Hanya Kalah Tipis dari Brasil)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Saya tidak mendapatkan penampilan terbaik dari tim saya. Kami tidak membangun serangan sebagaimana seharusnya," ujar Carlos, seperti dilansir laman resmi Toulon Tournament.

"Kami seharusnya mampu mencuri peluang saat Indonesia memberi ruang, dan kami tidak mampu memaksimalkannya dengan baik," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Meski tampil di bawah ekspektasi sang juru taktik, namun tim Selecao junior bisa mencuri gol ketika pertandingan memasuki menit ke-38. Gabriel Novaes sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

(Baca juga: Dalih Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Dipermalukan Brasil)

Tergabung dalam Grup C, timnas Indonesia U-19 akan menjalani dua pertandingan sisa. Mereka akan berhadapan dengan Republik Ceko dan Skotlandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya