Spanyol Hanya Menang Tipis atas Makedonia

Selebrasi pemain Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Timnas Spanyol mengukuhkan diri di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Melakoni duel dengan Makedonia, La Furia Roja menang tipis 2-1.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dalam laga di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Minggu, 11 Juni 2017, atau Senin dini hari waktu Indonesia, Spanyol tampil menggebrak di babak pertama.

Dalam tempo 27, mereka sudah mampu mencetak dua gol ke gawang tuan rumah. Dibuka dengan lesakan dari David Silva di menit 15, yang memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Lalu di menit 27, Diego Costa menggandakan skor. Dia mendapatkan assist dari Isco. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Makedonia mencoba bangkit. Hasilnya, menit 66, Stefan Ristovski memperkecil ketinggalan timnya. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Goran Pandev.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Laga berjalan semakin seru. Cuma sayangnya tidak ada lagi gol tambahan yang lahir. Hingga peluit akhir skor 2-1 buat Spanyol tetap bertahan.

Kemenangan membawa Spanyol tetap di puncak klasemen sementara Grup G dengan 16 poin, hanya unggul selisih gol atas Italia. Sedangkan Makedonia harus puas hanya berada di posisi lima dengan koleksi tiga angka saja.

Susunan pemain:

Maedonia: Dimitrievski; Toshevski (Trajkovski 74), Shikov, Mojsov (Trichkovski 85), Ristevski; Ristovski, Stjepanovikj (Elmas 46), Spirovski, Alioski; Nestorovski, Pandev.

Spain: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Isco, Busquets, Thiago (Koke 74); Silva (Pedro 69), Costa, Iniesta (Saul 90).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya