Lucu, Ada Klub Alay di Piala AFC

Klub sepakbola Kyrgistan, FC Alay Osh.
Sumber :
  • aff.org

VIVA – Kata Alay di Indonesia merupakan istilah yang merujuk pada salah satu fenomena perilaku unik remaja. Kata Alay berasal dari singkatan "anak layangan". 

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay).

Namun, siapa kira, Alay menjadi nama sebuah klub sepakbola elite di luar negeri. Tepatnya di negara pecahan Uni Soviet, Kyrgistan. Yaitu FC Alay Osh.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

FC Alay Osh merupakan peraih empat trofi Liga Kyrgistan (2013, 2015, 2016 dan 2017). Bukan hanya itu, FC Alay Osh juga pernah juara Piala Kyrgistan 2013.

Nama Alay Osh mengacu pada daerah basis mereka yang terletak di distrik Alay, Provinsi Osh. Distrik Alay berada di daerah pegunungan Alay.

Terpopuler: Deretan Pesepakbola Mualaf, Karier Rungkad Akibat Narkoba

Musim ini, Alay tampil di AFC Cup, kompetisi kasta dua Asia. Namun, performa mereka tidak terlalu bagus. Mereka tidak pernah menang di tiga laga grup D. (one)

Kiper Kencing di Atas Lapangan

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Insiden unik yang dialami oleh kiper satu ini, ia tampak kencing di atas lapangan. Hal ini menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024