Pelatih Persib Yakin Argentina Keluar dari Lubang Jarum

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA –  Kiprah Argentina di Piala Dunia 2018 tak lepas dari pengamatan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Tentu saja, Gomez berharap negara kelahirannya bisa meraih hasil apik di Rusia. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Sayang, Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Islandia di laga perdana penyisihan Grup D. Itu membuat langkah Albiceleste cukup berat, karena masih harus berhadapan dengan Kroasia dan Nigeria.

Selanjutnya, Argentina ditantang Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat dini hari WIB, 22 Juni 2018. Meski berat, Gomez tetap yakin dengan peluang negaranya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Lionel Messi bersama timnas Argentina lawan Islandia

"Argentina memang punya Lionel Messi. Tapi, tetap ini akan sulit. Di grup ini tidak ada yang mudah. Jika Argentina bisa menang lawan Kroasia dan Nigeria, mereka bisa lanjut ke babak selanjutnya. Saya harap begitu," ujar Gomez.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pada gelaran akbar empat tahunan ini Gomez melihat semua tim memiliki pemain dengan kualitas mumpuni. Sehingga, setiap tim besar belum tentu bisa menang mudah.

Buktinya, juara bertahan Jerman secara mengejutkan harus mengakui ketangguhan Meksiko 0-1. Kemudian, Brasil ditahan imbang Swiss 1-1.

"Karena sekarang tak gampang, sepakbola profesional bukan sesuatu yang mudah. Mungkin pemain Brasil, Jerman, anggap itu mudah. Tidak, karena semuanya pemain yang bagus. Setiap tim punya pemain yang bagus," tutur Gomez.

"Mungkin tim besar punya pemain bagus, terus anggap gampang,  tidak di Piala Dunia, tidak ada yang mudah. Karena ketika kamu bermain 11 versus 11 pemain itu bukan hal yang mudah," lanjut pelatih 61 tahun ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya