Anak Kurang Mampu Dapat Berkah Sukses Kroasia di Piala Dunia 2018

Pemain Kroasia Ivan Perisic merayakan gol pertama
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018. Pada babak final di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB, mereka kalah dari Prancis dengan skor 2-4.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Walau cuma menempati posisi 2 pada turnamen bergengsi di dunia itu, namun Kroasia berhak mendapatkan hadiah uang. FIFA memberikan Kroasia total 28 juta dolar AS (Rp403 miliar).

Mengutip Sport Bible, Federasi Sepakbola Kroasia akan menyumbangkan hadiah uang tersebut. Skuat asuhan Zlatko Dalic itu memilih anak-anak kurang mampu sebagai penerima berkah tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Anak-anak tersebut nantinya akan dibawa untuk menikmati liburan musim panas. Sehingga, kebahagiaan yang didapat oleh tim bisa juga dirasakan oleh anak-anak tidak mampu di Kroasia.

Sebelum Kroasia mengumumkan akan mendonasikan hadiah kepada anak-anak kurang mampu, pemain Prancis, Kylian Mbappe juga melakukannya. Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik, Mbappe mendapat uang 500 ribu dolar AS (Rp7 miliar).

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Mbappe akan menyumbangkan uang tersebut untuk kegiatan olahraga dan kaum disabilitas anak-anak. Dia akan menyumbangkannya melalui yayasan Premiers de Cordee. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024