Eks Pemain Timnas Bisa Juga Nyaleg, Lihat Siapa Saja Mereka

Nilmaizar, eks pelatih dan pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (13/05/2017)

VIVA – Pemilihan Umum 2019 diwarnai sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang terjun ke dunia politik. Kali ini, jumlah mantan pemain Timnas yang terjun ke dunia politik makin banyak.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Setidaknya, ada empat nama beken yang memutuskan untuk jadi calon legislatif di beberapa daerah. Budi Sudarsono, Kurnia Sandy, Nilmaizar, dan Erol Iba, jaid empat mantan pemain Timnas yang memutuskan untuk terjun dalam persaingan menuju Senayan.

Khusus untuk Nil, ini kali kedua pencalonannya. Sebelumnya, pada 2014 lalu, Nil sempat nyaleg. Namun, kala itu Nil yang bernaung di bawah bendera partai Nasdem, gagal melaju ke DPR.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kini, Nil mencoba peruntungan kembali. Dia rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih TIRA-Persikabo untuk menyampaikan aspirasi warga Payakumbuh dan Limapuluhkota ke Senayan.

Di sisi lain, Budi maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Kediri. Budi menjadi caleg di bawah naungan bendera Partai Persatuan Pembangunan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Budi Sudarsono (kanan) dan Bambang Pamungkas

Salah satu misinya adalah untuk membangkitkan kembali sepakbola Kediri yang sedang seret prestasi.

Sama dengan Budi, Kurnia dan Erol juga maju sebagai caleg DPRD daerah masing-masing. Kurnia menjadi Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo, Dapil 1. Dan Erol maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Papua Barat.

Bukan cuma para mantan pemain sepakbola. Beberapa atlet juga memutuskan terjun untuk bersaing dalam Pemilu 2019 sebagai caleg.

Petinju legendaris Indonesia, Chris John, juga terjun ke dunia politik. Pun beberapa pebulutangkis nasional yang memutuskan jadi caleg, seperti Ricky Subagdja. Pejudo nasional Krisna Bayu juga ikut jadi caleg dengan bernaung di Partai Demokrat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya