Betul, Wasit Cantik Turki yang Disandingkan dengan Salah

Wasit wanita FIFA asal Turki, Betul Nur Y?lmaz.
Sumber :
  • NTVSpor

VIVA – Wasit wanita bukan hal yang baru dalam dunia sepakbola. Namun wasit ini menjadi marak menjadi perbincangan di dunia maya. Ini tidak terlepas dari namanya yang dianggap unik di Indonesia.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Wasit tersebut adalah Betul Nur Y?lmaz. Dia adalah wasit sepakbola Turki dan guru sekolah. Betul juga diketahui merupakan asisten wasit wanita yang terdaftar di FIFA (Federasi Sepakbola Dunia).

Baca: Mantan Bintang Porno Impikan Duet Mohamed Salah-Harry Kane

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dikutip dari beberapa sumber, Betul memulai karir resminya sebagai asisten wasit di liga Amatir untuk anak laki-laki pada tahun 2009. Dia bertugas di posisi ini di hampir semua liga amatir. 

Betul dinobatkan sebagai asisten wasit wanita terdaftar FIFA untuk 2016, dan terus menyandang gelar ini pada 2017. Dia memulai debutnya di laga kualifikasi Liga Champions UEFA 2017–18. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Betul juga membantu wasit wanita negaranya Melis Ozcigdem di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2019. Salah satunya di pertandingan UEFA Grup 4 antara Swedia dan Hungaria pada 24 Oktober 2017.

Karena keunikannya namanya di Indonesia inilah dia menjadi objek meme di dunia maya. Bahkan dia beberapa kali disandingkan dengan striker Liverpool, Mohamed Salah dalam bentuk meme.

“Wanita selalu betul, pria selalu salah,” tulis netizen di twitter.

Baca juga:

Kebaikan Hati Mohamed Salah, Melarang Ayahnya Menuntut Seorang Pencuri

'Gaya Sultan' Mohamed Salah saat Isi Bensin Bikin Kagum

Sejak Salah ke Liverpool, Kejahatan Ini Menurun di Merseyside

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya