5 Rivalitas Terkenal di Sepakbola

Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi
Sumber :

VIVA – Persaingan dalam sebuah olahraga meruapakan hal yang wajar. Salah satunya adalah di sepakbola. 

Profil Abel Arganaraz: Bomber Baru PSBS Biak yang Ngaku Pernah Latihan Bareng Lionel Messi

Terkadang persaingan para pemain sepakbola tidak hanya terjadi di dalam lapangan saja. Namun juga di luar lapangan. 

Bahkan, beberapa persaingan antar pemain tersebut menjadi cukup melegenda di lapangan. Sebut saja antara Johan Cruyff (Belanda) dengan Franz Beckenbaure (Jerman). 

Ngeri, Klub Promosi Liga 1 PSBS Biak Rekrut Mantan Striker Timnas Argentina U-17

Berikut ini 5 Persaingan terkenal di sepakbola dikutip dari Sportkeeda:

1. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Persaingan kedua pemain ini lebih banyak menyangkut penggemar mereka masing-masing. Kedua pemain ini sering dibandingkan siapa yang menjadi pesepakbola terbaik di dunia. 

Fenomenal, Ronaldo Pecahkan Rekor di Liga Arab Saudi

Rivalitas kedua pemain ini semakin terlihat nyata saat Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada 2009. Messi dan Ronaldo setidaknya dalam semusim akan bertemu dua kali dalam duel El Clasico. 

2. Patrice Evra dan Luis Suarez: Tahun 2011 saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Liverpool, penyerang The Reds Luis Suarez berseteru dengan bek The Red Devils, Patrice Evra. 

Suarez dituduh melakukan tindakan rasisme yang kemudian membuatnya dihukum selama delapan pertandingan dan denda £40.000 (sekitar Rp789 juta). 

Tahun 2012 saat kedua tim ini kembali bertemu, Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra. 

3. Roy Keane dan Patrick Vieira: Kedua pemain ini menjadikan persaingan di lini tengah terbesar di Premier League. Keane yang bermain untuk Manchester United dan Evra adalah gelandang Arsenal. Kedua pemain ini memiliki kepribadian yang cukup kuat. 

Insiden paling terkenal adalah tahun 2005, saat itu terjadi di terowongan Highbury. Saat pemain berbaris akan keluar, kamera menangkap dengan jelas bahwa Keane dan Vieira saling berteriak. 

4. Wayne Bridge dan John Terry: Perseteruan ini dipicu oleh masalah pribadi. Tahun 2010, John Terry dikabarkan berselingkuh dengan Vanessa Perroncel yang merupakan mantan pacar Bridge. 

Saat keduanya bertemu, maka antara Brigde dengan Terry tak saling berjabat tangan. Akibat perseteruan ini kemudian Terry kehilangan jabatan dari kapten inggris untuk sementara. 

5. Mauro Icardi dengan Maxi Lopez: Kedua pemain ini awalnya adalah teman di Sampdoria. Sampai pada suatu waktu Icardi berselingkuh dengan Wanda Nara yang merupakan pasangan dari Lopez. Akhirnya Lopez dan Nara bercerai. 

Wanda Nara kemudian bersama Icardi yang akhirnya hijrah ke Inter Milan. Saat Inter bertemu Sampdoria, Lopez menolak untuk berjabat tangan dengan Icardi.

Baca juga:

Tim Promosi Premier League Siap Buang Kiper Berpengalaman

Masa Depan Tak Pasti, Agen Gareth Bale Temui Presiden Real Madrid

Cerita Kekaguman Pelatih Real Madrid Kepada Toni Kroos

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya