MU Tersingkir dari Liga Champions, Gini Doang Nih Grup Neraka?

Gini Doang Nih Grup Neraka
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

VIVA – Kiprah Manchester United di Liga Champions musim ini dipastikan tamat. Setan Merah harus terlempar ke Liga Europa usai takluk 2-3 dari RB Leipzig di matchday 6 penyisihan Grup H di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB, 9 Desember 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

MU menempati peringkat ketiga Grup H dengan 9 poin dari 6 laga. Meski duel Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir tertunda, MU sudah pasti tersingkir. Mereka kalah head to head dari PSG.

Kegagalan ini membuat MU menjadi sasaran bully di media sosial. Muncul frasa "Gini Doang Nih Grup Neraka" yang menjadi trending topic di Twitter.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Dari mana frasa ini berasal? Ternyata hal ini bermula dari kicauan Twitter MU berbahasa Indonesia pada 29 Oktober 2020.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

MU sukses memenangkan dua laga awal di penyisihan grup, melawan PSG dan RB Leipzig. Merasa di atas angin, mereka pun menulis kalimat yang sedikit angkuh, "Gini doang nih grup neraka?"

Nyatanya dalam empat laga selanjutnya, MU malah melempem. Tim besutan Ole Gunnar Solskjar hanya menang sekali dan kalah tiga kali. MU pun gagal melaju ke babak 16 besar karena hanya mampu finis ketiga di Grup H.

Ungkapan "Gini doang nih grup neraka" kini menjadi bumerang untuk MU. Kini, netizen ramai-ramai menyerang mereka dengan kalimat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya