Heboh Serge Gnabry Disebut Tiru Gerakan Pawang Hujan Mandalika

Selebrasi gol Serge Gnabry mirip dengan pawang hujan di sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Matthias Balk/Pool via AP

VIVA – MotoGP Indonesia telah berakhir. Namun, beragam kisah mengenai ajang balap motor di Sirkuit Mandalika tersebut masih menjadi perhatian publik.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Salah satunya adalah kehadiran pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari. Dia melakukan gerakan di pinggir lintasan untuk mengusir hujan.

Ritual Rara yang viral adalah saat dia mengaduk mangkuk dengan sendok. Gerakan sempat diikuti pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, gerakan tak sempurna. Mangkuk yang dipegang terjatuh.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Yang bikin heboh, ada sebuah video viral di media sosial. Ternyata, gerakan Rara sudah mendunia. Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry melalukan selebrasi gol dengan gerakan memutar sendok, mirip dengan yang dilakukan Rara di lintasan MotoGP.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Gnabry Tiru Pawang Hujan?
Apakah benar Serge Gnabry meniru gerakan Rara? Faktanya, selebrasi tersebut sudah lama dilakukan oleh Gnabry, termasuk saat membela Werder Bremen dan Timnas Jerman.

Sosok yang bikin Gnabry terinspirasi bukanlah pawang hujan. Namun, pemain NBA yang kini membela Philadelphia 76ers, James Harden. Itu merupakan gerakan memasak ala Harden.

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry.

Photo :
  • Twitter/@FCBayern

"Ada di video di Youtube di mana dia (James Harden) memasak setelah memasukkan bola. Saat dia mencetak poin penentu dan memenangkan pertandingan. Jadi, dia memasak dan mengaduk. Itulah selebrasinya," kata Gnabry dilansir Squawka.

"Saya rasa, Anda bisa menghubungkan perayaan itu dengan dia atau memenangkan pertandingan. Sebab, dalam sepakbola kami tidak mencetak poin seperti dalam basket," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya