Neymar Dukung Petahana dalam Kampanye Pemilihan Presiden Brasil

Penyerang Timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • Twitter/@CBF_Futebol

VIVA Bola – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mendapat dukungan selebriti dalam pencalonannya kembali, termasuk dari bintang sepakbola, Neymar, yang mengunggah video di TikTok pribadinya sambil menari dengan lagu kampanye pro-Bolsonaro.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Menyeringai, striker Paris Saint-Germain dan Timnas Brasil itu, yang bisa dibilang selebritas paling terkenal di negara Samba, menunjukkan nomor 22 - nomor urut Bolsonaro dalam pemilu - dengan jari-jarinya saat dia mengayunkan jingle dansa elektronik, tiga hari jelang pertarungan pilpre antara petahan sayap kanan melawan mantan presiden sayap kiri Luiz Inacio Lula da Silva.

Presiden Brasil, Jair M Bolsonaro

Photo :
  • Twitter.com/@jairbolsonaro
Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

"Pilih, pilih, dan tekan untuk 'konfimasi' 22, itu Bolsonaro," demikian bunyi lagu itu, merujuk pada mesin pemungutan suara elektronik dalam pemilu Brasil.

Bolsonaro tidak membuang waktu untuk me-retweet unggahan Neymar.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Neymar, sebelumnya tidak ikut serta dalam pemilihan polarisasi, di mana Lula memimpin dalam jajak pendapat.

Namun, dia mengirim pesan video ke Bolsonaro, pada Rabu 28 September 2022, setelah presiden mengunjungi yayasan amal anak-anak pesepakbola.

"Halo, Presiden Bolsonario... Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda yang luar biasa," kata Neymar di Instagram setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr. Institute, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan bintang sepakbola itu pada 2014.

Bomber Brasil, Neymar

Photo :
  • Twitter/@CopaAmerica

Organisasi itu menjalankan program pendidikan, budaya, dan olahraga untuk 3.000 anak-anak kurang mampu.

Pendukung Bolsonaro telah mengadopsi jersey kuning-hijau tim nasional Brasil sebagai simbol dukungan untuk Bolsonaro, bersama dengan bendera Brasil.

Neymar dan Bolsonaro juga merupakan sosok yang vokal terhadap kekristenan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya